ENROLL
Gramedia Academy

EVENTS

MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS

NOVEMBER 22, 2018
Rp 500.000,- |
Sudah termasuk Coffee Break, Lunch, dan Sertificate

Gramedia Learning Center |
Gedung Gramedia Kampung Melayu lt 4
Jl. Jendral Basuki Rahmat Kav.12, Jatinegara, Jakarta Timur, 133


ENROLL NOW
BACK

Kondisi istimewa anak, terutama anak istimewa karena masalah neurologis, bisa membuat anak berperilaku ekstrem dan menyulitkan . Bahkan, ketika anak istimewa tersebut bergabung bersama teman-teman seumurannya dalam sekolah, pihak sekolah pasti akan menerapakan cara khusus untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak-anak istimewa tersebut.

Para pendidik di sekolah perlu memahami peran mereka dalam menangani anak-anak istimewa ini. Anak-anak ini perlu difasilitasi secara khusus. Namun, memfasilitasi tidak berarti mereka seumur hidup terus membutuhkan perlakuan khusus. Justru anak-anak istimewa ini mempunyai peran istimewa di dunia . Mereka bukan sekedar bagian dari warga dunia yang perlu difasilitasi.

Halfday sharing dan mini-workshop tentang Menangani Siswa Berkebutuhan Khusus ini disampaikan oleh Ning Nathan. Beliau adalah ibu dari anak-anak istimewa. Berbekal pengalaman pribadinya membesarkan kedua anak istimewanya serta semangatnya untuk terus mengasah pengetahuan dan keahliannya, Ning mulai aktif mengisi seminar serta pelatihan bagi orang tua dan guru. Ia juga mendirikan Revive Institute, sebuah komunitas yang bergerak di bidang pengembangan generasi muda dan anak istimewa.