INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

AKTIVITAS LIBURAN LEBARAN TENANG DAN AMAN

Aktivitas Liburan Lebaran Tenang Dan Aman

Post by. Thomas Adrian

Date: May 10, 2021


Tanpa terasa, bulan Ramadan akan segera usai; hawa liburan sudah terasa. Namun sudah dua tahun belakangan ini Ramadan begitu berbeda. Biasanya di masa-masa seperti ini, orang-orang mulai mempersiapkan liburan bersama keluarga atau kembali ke kampung halaman untuk bertemu sanak saudara. Bahkan, mungkin sudah ada yang sampai di kampung halaman jauh-jauh hari untuk menghindari macet yang menjadi tradisi khas mudik Lebaran.  Tapi, semua itu berubah karena Pemerintah Republik Indonesia mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik demi membatasi penyebaran virus Corona pada tahun ini. Selain itu, Pemerintah juga mengurangi jumlah hari cuti bersama. Tentu, banyak yang kecewa karena tidak dapat pergi berlibur untuk menghilangkan jenuh karena pekerjaan atau bertemu sanak saudara.


Tapi, hari libur tetaplah hari libur; tetap harus dimanfaatkan agar rekan-rekan kembali fresh saat kembali bekerja nantinya. Walau tak dapat bepergian, namun rekan-rekan dapat melakukan berbagai aktivitas di dalam ruangan.


 Berikut ini adalah berbagai aktivitas yang dapat menjadi referensi liburan tanpa bepergian:

•        Olahraga merupakan suatu hal yang dapat dikatakan mahal bagi para pekerja kantoran penganut P4 (Pergi Pagi Pulang Petang). Mengisi waktu liburan dengan olahraga akan sangat bermanfaat bagi jiwa dan raga.

•        Bermain video game juga dapat membunuh rasa bosan. Bahkan, ini dapat dilakukan bersama-sama dengan keluarga atau orang terkasih. Banyak konsol video game yang mendukung untuk bermain lebih dari dua pemain.

•        Bercocok tanam mungkin cocok bagi rekan-rekan yang ingin aktivitas luar ruangan tanpa bepergian dari rumah. Selain itu, jika menanam tanaman sayuran, hasilnya juga dapat dinikmati dan mengurangi alokasi biaya belanja sayur mayur. Badan sehat berkeringat, dompet masih tebal karena hemat.

•        Mencoba resep baru dengan memasak juga menjadi opsi tersendiri bagi yang gemar mengeksplorasi rasa dan menu baru namun tak pernah sempat karena kesibukan pekerjaan.

•        Menonton film atau film seri yang belum sempat dinikmati juga menarik untuk dilakukan. Bahkan, rekan-rekan dapat melakukan binge-watching! Tapi jangan sampai mengabaikan kesehatan, ya. Masih banyak opsi kegiatan lainnya yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu libur tanpa bepergian. Tetap bisa liburan di masa Lebaran dengan tenang dan aman, tapi jangan lupa jaga kesehatan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, rekan-rekan!


Salam #PeopleDevelopment!