INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

BELAJAR TANPA BATAS BERSAMA GRAMEDIA ACADEMY

Belajar Tanpa Batas Bersama Gramedia Academy

Post by. Thomas Adrian

Date: October 25, 2021

Pada umumnya, manusia berusia enam tahun sedang aktif-aktifnya; berlarian ke sana kemari, memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, mencoba hal-hal baru yang belum pernah dilihat atau ditemui. Semua hal yang dilihatnya menarik dan menantang; tinggi sulit diraih namun yg terjangkau tangan terlalu mudah diambil. Secara usia pun, enam tahun sudah dianggap mampu untuk masuk jenjang Sekolah Dasar.

Bagi Gramedia Academy, angka enam pada tahun 2021 ini adalah usia. Ya, Gramedia Academy tepat berusia enam tahun pada 24 Oktober 2021. Enam tahun perjalanan dengan berbagai pencapaian yang dibarengi dengan berbagai tantangan dan kesulitan. Acara ulang tahun keenam kali ini hanya dilakukan sederhana secara daring. Acara dibuka dengan sambutan yang berisi sejarah awal mula Gramedia Academy dipaparkan oleh Mas Jerry Udampo.

“Pada tahun 2015, Gramedia Academy terbentuk dan workshop pertamanya adalah pelatihan sablon kaos dan mug di sebuah minimarket hits pada zamannya. Setelah itu ada pelatihan memasak bersama Ibu Diah Nimpuno. Saat itu pesertanya masih sedikit, tapi semangatnya bikin kita terus terpacu untuk bikin pelatihan baru. Nah, masuk 2016, pokoknya workshop harus jalan terus tiap bulan.”, ujar Mas Jerry Udampo.

“Setelah itu, kita bikin Coffee Talk. Terus ada lagi kita buat namanya Dynamic  Workshop. Nah dari situ, Gramedia Academy mulai konsisten membuat pelatihan bagi sekolah, umum, perusahaan, dan profesional, sampai saat ini.”, tambah Beliau menutup kilas balik perjalanan Gramedia Academy.

Mas Jerry Udampo menekankan bahwa dari dulu baru terbentuk hingga ulang tahun yang keenam ini, semangat yang dibawa masih sama; semangat untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan event atau lokakarya. Walaupun anggota tim berganti, tapi semangat yang ada masih sama, masih terjaga, dan akan terus dibawa ke mana pun dan pada siapa pun. Beliau menutup sambutan dengan menyampaikan sebuah penyemangat, “Kita-kita ini tidak cuma sekadar bekerja, kita bekerja membangun dan membentuk kompetensi banyak orang. Dengan terbangunnya kompetensi individu, maka kariernya akan naik dan berdampak positif bagi keluarganya juga. Dan kalau mau dilihat lebih jauh lagi, perekonomian keluarga, bahkan bangsa, akan naik juga. Dengan membuat pelatihan, kita membangun banyak hal!”

Layaknya anak berusia enam tahun dengan rasa ingin tahu yang tinggi dan ingin mencoba hal-hal baru, Gramedia Academy pun terus belajar, berinovasi dan berkembang. Dulu, pelatihan hanya diselenggarakan secara langsung di sebuah lokasi. Sekarang, dengan kemajuan teknologi dan tren konsumen, Gramedia Academy menghadirkan pelatihan secara daring; menembus keterbatasan jarak dan waktu. Selain itu, Gramedia Academy saat ini dapat diakses secara mandiri melalui Program  Kartu Prakerja dan platform pelatihan daring Kelas Online Gramedia  Academy (KOGA). Pelatihan untuk siswa sekolah pun tak hanya berkutat pada program Bahasa Inggris saja; sudah ada pelatihan menggambar untuk TK-SD dan public  speaking untuk siswa SMP-SMA. Kami percaya bahwa belajar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, tak terbatas waktu dan ruang. Maka dari itu pada ulang tahun keenam ini, Gramedia Academy memilih tajuk #BelajarTanpaBatas.

Dan layaknya anak berusia enam tahun juga, Gramedia Academy juga akan terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dan baik lagi. Selamat ulang tahun yang  keenam, Gramedia Academy!


Salam #PeopleDevelopment! Mari #BelajarTanpaBatas!