INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

KILAS BALIK GRAMEDIA ACADEMY DI BULAN AGUSTUS

Kilas Balik Bulan Agustus

Post by. Thomas Adrian

Date: August 29, 2022

Sudah delapan bulan berlalu di tahun ini. Nggak kerasa, ya? Walaupun sudah bulan Agustus, masih ada waktu untuk mencapai target yang tertunda atau memperkaya diri dengan pelatihan-pelatihan yang berguna bagi pengembangan diri. Berikut adalah event dan kelas Gramedia Academy selama bulan Agustus:

Intrakurikuler Bahasa Inggris KB-TK Tarakanita

Pada pekan pertama di bulan Agustus ini, Gramedia Academy mengadakan intrakurikuler Bahasa Inggris di sekolah-sekolah KB-TK Tarakanita regional Jakarta. Terdapat lima sekolah KB-TK Tarakanita yang menjalankan intrakurikuler bersama Gramedia Academy, yaitu KB-TK Tarakanita 1 – Barito, KB-TK Tarakanita 2 – Tendean, KB-TK Tarakanita – 3 Patal Senayan, KB-TK Tarakanita 4 – Pluit, dan KB-TK Tarakanita 5 – Rawamangun. Program intrakurikuler ini akan berlangsung selama satu tahun ajaran. Para siswa/i KB-TK Tarakanita ini diajarkan oleh guru-guru Gramedia Academy yang sudah berpengalaman mengajar anak-anak.

Kelas Elementary 1 DHL

Pada tanggal 6 Agustus yang lalu, telah selesai salah satu kelas bahasa Inggris di level Elementary 1 untuk DHL International GmbH. Selamat bagi siswa/i kelas Elementary 1 karena telah menyelesaikan proses pembelajarannya.Masih ada dua kelas lainnya dari DHL International GmbH. yang masih melaksanakan pembelajaran bahasa Inggris, yang mana rencananya akan selesai pada bulan September.



Lokakarya Digital Marketing SMKS Sinar Parahyangan

Pada tanggal 9 Agustus, Gramedia Academy menyelenggarakan lokakarya Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Social Media Marketing, bekerja sama dengan SMKS Sinar Parahyangan yang berlokasi di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pelatihan yang berlangsung dari pukul 10:00 hinga 14:00 ini dibawakan oleh Darfi Rizkavirwan, associate trainer Gramedia Academy, pemerhati dunia digital marketingbranding & product design, serta dosen fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Pada lokakarya yang dihadiri oleh 100 peserta dari siswa/i dan para guru SMKS Sinar Parahyangan ini, pemateri mengajak serta memberikan insight terkait pentingnya dunia digital marketing, terutama bagi Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM). Dengan mengetahui pentingnya pemasaran secara digital, siswa/i serta guru sekolah akan lebih mampu berwirausaha serta memaksimalkan potensi yang ada. Tujuan besar dan utamanya adalah agar meningkatkan dunia UMKM dan membuka banyak lapangan kerja.

Ekstrakurikuler Bahasa Inggris SD Charitas

Pada tanggal 9 Agustus yang lalu, telah dimulai ekstrakurikuler Bahasa Inggris di SD Charitas Pondok Labu bagi 128 siswa/i yang terbagi dalam jenjang kelas 1 hingga kelas 5 Sekolah Dasar. Para siswa tersebut dibagi ke dalam delapan kelas sesuai dengan jenjangnya masing-masing dengan jadwal kelas 1 dan 2 di pukul 10:45 dan kelas 3-5 pada pukul 13:30. Mereka akan diajarkan oleh empat pengajar Gramedia Academy yang sudah berpengalaman mengajar anak-anak. 

Pembukaan Akademi Ritel Gramedia Batch 21

Pada tanggal 12 Agustus yang lalu telah dimulai pembelajaran dunia ritel bagi mahasiswa/i Akademi Ritel Gramedia (ARG) Batch 21. Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 09:00 itu, kesepuluh siswa ARG Batch 21, para trainer kelas, dan trainer pendamping hadir semua untuk secara resmi membuka kelasnya. Setelah acara pembukaan, mereka mendapatkan pengarahan dari tim ARG.

Selama kelas yang akan berlangsung dalam satu bulan, para mahasiswa akan belajar delapan modul yang terdiri atas empat modul dasar & empat modul spesifik. Setelahnya, mereka akan memasuki Sub Program Magang atau Praktik Kerja selama dua bulan di toko-toko Gramedia di bawah pimpinan mentor-mentor pendamping. Setelah semua proses itu selesai, maka mahasiswa/i ARG akan menjadi penata ritel dan siap bekerja di dunia ritel. Aku anak ritel, salam inspirasi!

Kelas Bahasa Inggris HR Gramedia

Pada tanggal 16 Agustus yang lalu telah usai kelas bahasa Inggris yang diikuti oleh 12 siswa/i dari HR Department Group of Retail and Publishing (GoRP) Gramedia. Proses pembelajaran yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 bulan ini berfokus pada kemampuan yang dapat diaplikasikan (applied skills) seperti speaking dan writing. Semoga apa yang telah diajarkan bisa diaplikasikan di dunia kerja secara langsung.

Salam #PeopleDevelopment!


Sumber gambar: Pexel