Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan Desember

Desember telah tiba! Bulan yang identik dengan suasana liburan pun akhirnya datang juga. Walaupun kali ini Pemerintah menyampaikan imbauan untuk tidak mengambil cuti akhir tahun karena mengantisipasi gelombang ketiga Pandemi serta mencegah penyebaran varian terbarunya, tapi jangan patah semangat ya, rekan-rekan.

 

Gramedia Academy telah menyelenggarakan beberapa event atau kelas yang berjalan selama bulan Desember ini:

 

English Assessment Test TOEFL-Based Sekolah YPHB Bogor

Pada tanggal 8 Desember yang lalu telah berlangsung English Assessment Test (EAT) TOEFL-Based bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB). Sebelumnya, para siswa/i tersebut mendapat pemaparan persiapan singkat berupa TOEFL Preparation Classes yang berlangsung selama dua pekan, 15-26 November, dengan jumlah dua pertemuan di tiap kelasnya. Pelaksanaan EAT tersebut diadministrasikan oleh tim Akademik Gramedia Academy dan dilakukan secara daring menggunakan Google Forms yang telah diintegrasikan dengan sistem formLimiter agar validitas tesnya terjaga dengan baik.

 

English Assessment Test (EAT) merupakan sistem asesmen dari Gramedia Academy yang digunakan untuk mengukur seberapa mampu peserta tes dalam berbahasa Inggris sesuai dengan kebutuhannya. Terdapat dua jenis EAT yang dimiliki oleh Gramedia Academy, yaitu TOEFL-Based dan TOEIC-Based. TOEFL-Based merupakan asesmen Bahasa Inggris berbasis TOEFL yang biasa digunakan untuk keperluan akademis. Sementara TOEIC-Based adalah asesmen Bahasa Inggris berbasis TOEIC yang umumnya digunakan untuk keperluan komunikasi (bekerja, keseharian, dan lainnya) dan biasanya diperlukan sebagai lampiran untuk bekerja di negara-negara berbahasa Inggris.

 

Workshop Adira Finance

Adira Finance, melalui Adira Finance Corporate University dan Gramedia Academy, kembali melaksanakan pelatihan daring bertemakan Great Moderator for Class Coordinator bagi para karyawannya pada tanggal 8-9 Desember dengan pemateri Hilbram Dunar, associate trainer Gramedia Academy yang juga merupakan penulis buku terbitan Gramedia, public speaker ternama, serta motivator kenamaan Indonesia. Ini merupakan batch terakhir workshop Adira pada tahun 2021.

 

Pada pelatihan ini, para karyawan Adira mendapatkan insight dan mempraktikkan cara membuka sebuah acara atau kelas, mempersilakan pembicara utama untuk memaparkan materi, serta menutup acara atau kelas dengan baik dan benar. Harapannya, peserta dapat menggunakan kemampuan ini agar mampu membawakan acara dan atau kelas dengan tepat.

 

Kelas Akhir Pekan: Mindfulness Writing Class Batch Tiga

Setelah sukses dengan dua batch kelas Mindfulness Writing Class: Belajar Menulis sambil Mengenal Diri yang lalu, Gramedia Academy kembali menyelenggarakan kelas yang sama pada 11 Desember. Kelas ini kembali dengan seorang Hipnoterapis Klinis dan penulis buku terbitan Gramedia berjudul Anomali: Memoar Seorang Bipolar terbitan Gramedia, Elizabeth Novarina atau yang dikenal sebagai Elnov.

 

Kelas ini diikuti oleh sembilan orang. Peserta diajak bermeditasi, memusatkan perhatian pada situasi yang sedang dialami tanpa menghakimi sembari menulis. Elnov memaparkan bahwa banyak penelitian yang mengemukakan jika aktivitas menulis mampu menyembuhkan luka batin.

 

Kelas Akhir Pekan (KAP) adalah pelatihan pengembangan diri bagi individu yang berangkat dari minat atau hobi. Formatnya adalah sebuah kelas yang ringan: santai, menyenangkan, namun tetap berbobot. Karena itu, KAP menjadi sebuah wadah bagi para profesional dan umum untuk memperdalam serta mendapatkan insight akan hobi tertentu. Selain itu, para pemateri KAP merupakan penulis buku terbitan Penerbit Gramedia dan/atau praktisi di bidangnya. Tak hanya teori yang diberikan, KAP juga menyediakan ruang bagi para pesertanya untuk mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]