Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan Juli

Bulan pertama di semester kedua 2022 sudah berakhir. Bagaimana pekerjaan rekan-rekan, semakin sibuk atau ada yang sudah pindah kerja? Walapun sibuk atau pindah kerja, jangan lupa perkaya diri dengan pelatihan-pelatihan, ya! Bicara soal pelatihan, Gramedia Academy telah menyelenggarakan beberapa event atau kelas juga, nih. Berikut adalah event dan kelas Gramedia Academy selama bulan Juli:

 

Kelas English for Nurses 1 STIKes Sint. Carolus

Pada tanggal 4 Juli yang lalu telah dimulai kelas dengan matakuliah bahasa Inggris I yang berjudul English for Nurses 1 bagi mahasiswa/i Jalur Reguler S1 STIKes. Sint. Carolus, Salemba. Kelas yang masih berlangsung secara daring ini diikuti oleh 48 orang yang terbagi ke dalam dua kelas.

 

Kelas yang bersifat intensif ini berlangsung selama dua pekan: 4 Juli hingga 15 Juli 2022. Setelah kelas ini, mereka akan melanjutkan ke matakuliah bahasa Inggris II, yaitu English for Nurses 2.

 

TOEFL Refreshment & English Assessment TOEFL-Based Test IBI Kesatuan Bogor

Pada tanggal 19-20 Juli telah berlangsung kelas Bahasa Inggris bertajuk TOEFL Refreshment bagi lebih dari 1.500 mahasiswa dari IBI Kesatuan Bogor. Kelas-kelas yang berlangsung selama dua hari dengan durasi dua jam ini terbagi ke dalam tiga sesi setiap harinya; sesi pagi dan siang bagi kelas regular dan sesi malam bagi kelas karyawan. Proses pembelajarannya dilakukan bersama dengan sembilan guru Bahasa Inggris Gramedia Academy yang memiliki spesialisasi mengajar TOEFL Preparation.

 

Kemudian pada tanggal 21-22 Juli dilanjutkan dengan English Assessment Test TOEFL-Based yang berlangsung secara luring. Mahasiswa/i diwajibkan datang ke lokasi untuk mengerjakan tesnya di ruangan yang telah ditentukan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh kampus sesuai dengan jadwal yang telah dibagi tiga sesi, sesi pagi pukul 10:00 – 12:00, sesi siang pukul 13:00 – 15:00, dan sesi malam pukul 19:00 – 21:00.

 

Webinar “Effective CV Writing & Tips for Interview” IBI Kesatuan Bogor

Pada tanggal 25 Juli telah berlangsung webinar yang berjudul “Effective CV Writing & Tips for Interview” bagi lebih dari 1.600 mahasiswa IBI Kesatuan Bogor. Webinar ini dibawakan oleh Dewi Anggiani, associate trainer dari Gramedia Academy serta penulis buku non-fiksi terbitan penerbit Gramedia: 99 Tips for Job Hunting, 99 Tips for Interview, dan 99 Tips Jitu Sukses Jadi Freelancer Untuk Mahasiswa. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dari IBI Kesatuan Bogor ini berdurasi dua jam, dari pukul 13:00 sampai 15:00.

 

Pada webinar ini, mahasiswa/i IBI Kesatuan Bogor dipersiapkan serta dibekali untuk menghadapi proses pencarian kerja; penulisan CV dan wawancara kerja. Harapannya, mahasiswa/i IBI Kesatuan Bogor akan semakin matang dalam persiapan pencarian kerja sejak masih mengeyam pendidikan perkuliahan, sehinga ketika saatnya lulus, para mahasiswa/i bisa memiliki peluang bekerja yang semakin baik dari sebelumnya.

 

Kelas Mindfulness Writing Class: Belajar Menulis sambil Mengenal Diri Level 2 Batch 2

Pada tanggal 23 Juli 2022 yang lalu telah berlangsung kelas “Mindfulness Writing Class: Belajar Menulis sambil Mengenal Diri Level 2 Batch 2”. Kelas yang merupakan materi lanjutan dari Mindfulness Writing Class Level 1 ini kembali dibawakan oleh Elisabeth Novarina, atau yang akrab disapa sebagai Elnov. Selain itu, ada juga pembicara tamu, Novera Kresnawati, seorang editor naskah fiksi dari Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

 

Kelas ini diikuti oleh 12 orang. Pada kelas ini, peserta diajak mengenal bahwa aktivitas menulis atau journaling merupakan salah satu metode yang dapat dilakukan untuk membantu proses terapi penyembuhan kesehatan mental dan/atau luka batin. Selain itu, kehadiran mbak Novera juga memberi insight terkait bagaimana proses mengirimkan naskah buku, menyunting, dan menerbitkan buku di sebuah penerbitan.

 

Kelas Akhir Pekan (KAP) adalah pelatihan pengembangan diri bagi individu yang berangkat dari minat atau hobi. Formatnya adalah sebuah kelas yang ringan: santai, menyenangkan, namun tetap berbobot. Karena itu, KAP menjadi sebuah wadah bagi para profesional dan umum untuk memperdalam serta mendapatkan insight akan hobi tertentu. Selain itu, para pemateri KAP merupakan penulis buku terbitan Penerbit Gramedia dan/atau praktisi di bidangnya. Tak hanya teori yang diberikan, KAP juga menyediakan ruang bagi para pesertanya untuk mempraktikkan ilmu yang sudah didapatkan.

 

Kelas Tatap Muka Gramedia Academy

Pada tanggal 30 Juli telah berlangusng pelatihan dengan tajuk Kelas Tatap Muka dengan judul Merancang dan Menciptakan Karya Desain Visual bagi Calon Perancang Grafis. Pelatihan ini berlangsung full day, dimulai pada pukul 09:00 dan selesai pada pukul 17:00 di Gedung F Universitas Trisakti, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pelatihan ini dibawakan oleh associate trainer Gramedia Academy bernama Faikar Izzani, M. Ds., seorang perancng grafis yang juga co-founder dari Creative Studio.

 

Pada pelatihan ini, para peserta diajak untuk mempelajari bagaimana cara merancang dan menciptakan karya desain yang baik, benar, dan sesuai akidah yang diterapkan. Harapannya, peserta mampu untuk menciptakan berbagai karya desain yang mampu memvisualisasikan berbagai macam ide, konsep, serta gagasan.

 

Salam #PeopleDevelopment!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]