INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

KILAS BALIK GRAMEDIA ACADEMY DI BULAN JULI

Kilas Balik Gramedia Academy Di Bulan Juli

Post by. Thomas Adrian

Date: July 19, 2021

Berikut adalah beberapa event atau kelas Gramedia Academy yang berlangsung selama periode Juni-Juli:


Kelas Akhir Pekan: Membuat Amigurumi Bersama Nungki Martika

Pada tanggal 26-27 Juni yang lalu telah berlangsung Kelas Akhir Pekan bertemakan arts and crafts membuat boneka Amigurumi bersama associate trainer Gramedia Academy yang juga seorang penulis buku “Amigurumi Seni Merajut Boneka Binatang Lucu” yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama, Nungki Martika. Amigurumi merupakan sebuah seni yang berasal dari Jepang. Nama kesenian ini berasal dari kata Ami yang berarti merajut atau merenda dan nuigurumi yang berarti boneka berisi kapas atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut stuffed doll.


Kelas Akhir Pekan (KAP) adalah pelatihan pengembangan diri bagi individu yang berangkat dari minat atau hobi. Formatnya adalah sebuah kelas yang ringan: santai, menyenangkan, namun tetap berbobot. Karena itu, KAP menjadi sebuah wadah bagi profesional dan umum untuk memperdalam dan mendapat insight akan hobi tertentu. Selain itu, para pemateri KAP merupakan penulis buku terbitan Penerbit Gramedia, yang mana merupakan praktisi di bidangnya. Tak hanya teori, KAP juga menyediakan ruang bagi para pesertanya untuk mempraktikkan teori yang sudah didapatkan.


KuAS (Kuis Akhir Story) Gramedia Academy

Pada akhir pekan kedua bulan Juli, Gramedia Academy membuat KuAs: Kuis Akhir Story lewat akun sosial media Instagram. Ini merupakan program kuis yang pertanyaannya bersumber dari isi Instagram Stories yang dibagikan oleh akun Gramedia Academy selama periode hari Senin hingga Kamis. Kemudian, KuAS akan ditayangkan pada Jumat. Pengikut akun Instagram Gramedia Academy dapat menjawabnya di hari Sabtu dan pemenangnya akan diumumkan di hari Minggu. Setiap KuAS akan memiliki dua pemenang yang akan di-mention oleh akun Gramedia Academy.


Pada KuAS kali ini sudah terdapat dua pemenang, yaitu akun Instagram bernama @yenisilvanids dan @christantisp! Pemenang dipersilakan menghubungi DM akun Instagram Gramedia Academy.


KuAS akan diselenggarakan rutin. Jadi, jangan lupa follow akun Instagram Gramedia Academy, ikuti KuAS-nya, dan dapatkan hadiah menariknya! Nantikan KuAS berikutnya!


Salam #peopledevelopment!