INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

KILAS BALIK GRAMEDIA ACADEMY DI BULAN OKTOBER

Kilas Balik Gramedia Academy Di Bulan Oktober

Post by. Thomas Adrian

Date: October 18, 2021

Bulan Oktober akan segera berakhir. Tak terasa, tahun 2021 pun mendekati garis finisnya. Tapi Gramedia Academy masih jauh dari finis; kami masih menyelenggarakan beberapa event atau kelas. Berikut adalah event dan kelas Gramedia Academy selama bulan Oktober:


Webinar dan Peluncuran Buku bersama Kompas.com dan Sun Life Indonesia

Pada hari pertama di bulan Oktober, Gramedia Academy dengan program Event Management Service-nya, hadir mendukung acara webinar yang diselenggarakan oleh Kompas.com bersama Sun Life Indonesia dengan tajuk Segelas Kopi & Segudang Cerita Karier: “Selalu Siap Hadapi Tantangan untuk Hari Esok yang Lebih Pasti”.


Pada acara yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini, empat plus satu pemateri bicara soal penurunan pengembangan diri di masa pandemi serta mengajak lebih dari 500 peserta webinar agar tetap optimis menjalani kesehariannya. Webinar ini juga dibarengi dengan peluncuran buku yang berjudul sama dengan tajuk webinar.


Kelas Akhir Pekan: Mindfulness Writing Class

Pada tanggal 9 Oktober yang lalu telah berlangsung Kelas Akhir Pekan bertemakan Mindfulness Writing Class: Belajar Menulis sambil Mengenal Diri bersama seorang Hipnoterapis Klinis dan penulis buku terbitan Gramedia berjudul Anomali: Memoar Seorang Bipolar terbitan Gramedia, Elizabeth Novarina atau yang dikenal sebagai Elnov.


Pada kelas yang diikuti oleh 12 orang ini, peserta diajak bermeditasi, memusatkan perhatian pada situasi yang sedang dialami tanpa menghakimi sembari menulis. Elnov memaparkan bahwa banyak penelitian yang mengemukakan jika aktivitas menulis mampu menyembuhkan luka batin. 


Kelas Akhir Pekan (KAP) adalah pelatihan pengembangan diri bagi individu yang berangkat dari minat atau hobi. Formatnya adalah sebuah kelas yang ringan: santai, menyenangkan, namun tetap berbobot. Karena itu, KAP menjadi sebuah wadah bagi para profesional dan umum untuk memperdalam serta mendapatkan insight akan hobi tertentu. Selain itu, para pemateri KAP merupakan penulis buku terbitan Penerbit Gramedia dan/atau praktisi di bidangnya. Tak hanya teori yang diberikan, KAP juga menyediakan ruang bagi para pesertanya untuk mempraktikkan teori yang sudah didapatkan.


DHL English Class Student Awards

Setelah selesainya kelas Bahasa Inggris yang diadakan oleh Gramedia Academy di DHL, penutupan kelas dilakukan pada hari Sabtu, 16 Oktober dengan pemberian awards bagi para peserta masing-masing kelas yang memenuhi beberapa kategori khusus yang sudah ditentukan: The Best, The Most Diligent, The Most Active, The Most Improved, dan Student's Favorite. Bagi para pemenang kategori tersebut diberikan hadiah menarik.


Dengan selesainya acara pemberian penghargaan ini, maka kelas Bahasa Inggris untuk DHL Indonesia resmi usai. Selamat bagi para pemenang penghargaan!


Enam Jam Bebas Akses KOGA

Gramedia Academy membuka akses gratis bagi siapapun yang ingin belajar di Kelas Online Gramedia Academy (KOGA) selama enam jam tepat pada hari ulang tahunnya di 24 Oktober dengan tajuk #BelajarTanpaBatas; dimulai dari pukul 13:00 hingga 19:00 Waktu Indonesia bagian Barat. Peserta yang ingin #BelajarTanpaBatas pada hari ulang tahun Gramedia Academy tersebut dapat melakukan registrasi terlebih dahulu melalui website pada tanggal 17-23 Oktober.


Ayo segera registrasikan dirimu dan #BelajarTanpaBatas selama enam jam di Kelas Online Gramedia Academy!


Workshop Fun Teaching Skills Adira Finance Batch Dua Belas

Adira Finance, melalui Adira Finance Corporate University dan Gramedia Academy, kembali melaksanakan pelatihan daring bertemakan Fun Teaching Skills bagi para karyawannya pada tanggal 18-19 Oktober dengan pemateri Hilbram Dunar, associate trainer Gramedia Academy yang juga merupakan penulis buku terbitan Gramedia, public speaker ternama, serta motivator kenamaan Indonesia.


Pada pelatihan ini, para karyawan Adira mendapatkan insight dan mempraktikkan cara berkomunikasi yang benar dan kepada khalayak ramai agar pesan dan materi menjadi tepat sasaran dan tepat guna. Harapannya, peserta dapat menggunakan kemampuan komunikasi ini agar dapat berbicara di depan umum dan mampu menyampaikan materi secara tepat.


Salam #PeopleDevelopment!