Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan September

September ceria sudah usai, rekan-rekan. Jika memang bulan September lalu tidak membuat ceria, masih ada bulan-bulan berikutnya. Toh, ceria tak harus dilakukan di bulan September saja, kan? Walaupun tidak ceria, tapi pastikan rekan-rekan tetap memperkaya diri dengan berbagai soft skills dan hard skills yang bisa didapat melalui pelatihan-pelatihan. Bicara soal pelatihan, Gramedia Academy telah menyelenggarakan berbagai event dan kelas selama Bulan September. Berikut rekapnya:

 

Opening Akademi Ritel Gramedia Batch 22

Pada tanggal 7 September yang lalu, telah dimulai kelas Akademi Ritel Gramedia (ARG) batch 22. Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 09:00 itu, ke-13 siswa ARG Batch 22, para trainer kelas, dan trainer pendamping hadir semua untuk secara resmi membuka kelasnya. Setelah acara pembukaan, mereka mendapatkan pengarahan dari tim ARG.

 

Selama kelas yang akan berlangsung dalam satu bulan, para mahasiswa akan belajar delapan modul yang terdiri atas empat modul dasar & empat modul spesifik. Setelahnya, mereka akan memasuki Sub Program Magang atau Praktik Kerja selama dua bulan di toko-toko Gramedia di bawah pimpinan mentor-mentor pendamping. Setelah semua proses itu selesai, maka mahasiswa/i ARG akan menjadi penata ritel dan siap bekerja di dunia ritel. Aku anak ritel, salam inspirasi.

 

Kelas Beginning Writing STIKes Sint. Carolus

Pada tanggal 10 September yang lalu telah dimulai kelas dengan matakuliah bahasa Inggris III yang berjudul Beginning Writing bagi mahasiswa/i Jalur Reguler S1 STIKes. Sint. Carolus, Salemba semester VII. Kelas yang masih berlangsung secara daring ini diikuti oleh 64 orang yang terbagi ke dalam tiga kelas.

 

Kelas ini berlangsung selama dua bulan dan akan selesai pada tanggal 5 November. Setelah kelas ini, mereka akan melanjutkan ke matakuliah bahasa Inggris IV, yaitu TOEFL Preparation Class sebagai persiapan dan prasyarat untuk skripsi.

 

Kelas Elementary 2 dan Pre-Intermediate 1 DHL

Pada tanggal 10 September yang lalu, telah selesai salah satu kelas bahasa Inggris di level Elementary 2 untuk DHL International GmbH. Sepekan setelahnya, 17 September, menyusul kelas bahasa Inggris Pre-Intermediate 1. Selamat bagi siswa/i kelas Elementary 1 karena telah menyelesaikan proses pembelajarannya.

 

Gramedia Literacy Week

Pada 28 September yang lalu, Gramedia Academy terlibat dalam acara Gramedia Literacy Week. Pada acara tersebut, Gramedia Academy mengadakan lokakarya berjudul Tips & Trick TOEFL & English Assessment Test dengan peserta 54 orang. Acara ini diselenggarakan di Perpustakaan Daerah Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

 

Pada lokakarya ini, peserta mendapatkan insight tentang tips dan trik dalam mengerjakan TOEFL untuk mendapatkan skor semaksimal mungkin. Selain itu, peserta juga dapat mengambil English Assessment Test (EAT) TOEFL Based secara gratis.

 

Salam #PeopleDevelopment!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]