INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

TRAINERS


Erni Julia

Currently, no class available


Erni Julia Kok, SE, MM, Master NLP Trainer, CPC, CEC, ACC, PLC, adalah seorang Life Coach, Business—Management Consultant dan Trainer serta penulis buku-buku laris yang telah menginspirasi dan memotivasi banyak orang di Indonesia maupun di manca negara.
Proven-experience yang menjadikannya seorang Business—Management Consultant terpercaya dimulai sejak 1982, ketika ia mulai membangun karier di tujuh perusahaan berbeda, nasional maupun multinasional, merangkak dari posisi staf administrasi ia mencapai puncak posisi Commercial Director dan Chief Financial Officer. Namun setelah berkarier lebih dari 25 tahun, ia memilih untuk mengundurkan diri dari dunia korporasi agar dapat fokus melayani klien-kliennya dan mengajarkan NLP kepada peminat yang dari hari ke hari semakin
bertambah. Di antara tahun-tahun panjang meniti karier sebagai profesional di tujuh perusahaan yang bergerak di berbagai bidang industri berbeda, yaitu pariwisata, hospitality, IT, konsultasi, perdagangan internasional dan manufaktur, pada 1997 praktisi intrapreneurship dan pemerhati entrepreneurship ini sempat pula mendirikan beberapa perusahaan yang masih terus bertumbuh hingga hari ini.
Tahun 2015 Erni mulai melatih klien-klien perusahaan kecil yang ingin segera take-off ke level lebih atas dan juga melatih pemimpin/pendiri perusahaan-perusahaan keluarga untuk bertransformasi menjadi perusahaan profesional. Untuk itu ia terus mengembangkan
kapabilitasnya sendiri sebagai Associate Certified Coach, Certified Professional Coach, Certified Executive Coach dan Performance Learning Consultant. Supaya tetap up-to-date, sejak 2005 Erni serius mendalami NLP di luar negeri, ia mendapatkan bimbingan langsung dari pencipta dan pengembangnya, di antaranya John Grinder, co-founder NLP dan tersertifikasi sebagai Advanced NLP Coach. Bersama ratusan trainer top dari segala penjuru dunia, pembelajar ini mendalami NLP di University, California, Amerika Serikat hingga tersertifikasi sebagai Master Trainer—level paling top.