INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

TRAINERS


Sri Julianti

Currently, no class available


Sri Julianti saat ini adalah independent trainer dan konsultan di bidang kemasan untuk semua kategori produk. Ruang lingkup yang utama adalah teknologi, inovasi, problem solving, dan cost saving. Sejak tahun 2014, secara rutin Sri mengadakan pelatihan/workshop di Surabaya memberikan in-house training, mentoring, dan menjadi dosen tamu di beberapa Universitas di Surabaya.


Beberapa program pelatihan antara lain: Flexible Packaging Technology, Packaging Innovation Process, Packaging Paper Board, Plastic Rigid Container Technology, Packaging Problem Solving, Packaging Quality Standard, Purchasing & Supply Management, Cost Saving in Packaging.


Program pelatihan yang diadakan selalu sukses dan dihadiri oleh banyak kalangan berikut ini.

  • Industri bahan kemasan: resin, lem, dan pabrik kertas.
  • Industri kemasan: botol, kotak, karton boks, film maupun kemasan fleksibel.
  • Produsen pemilik merek dari berbagai industri: farmasi, makanan, kosmetik dan personal care, agro-chemicals, dan oleochemicals.
  • Perusahaan desain kemasan/design agency.
  • Institusi pendidikan, dengan hadirnya para dosen dari fakultas farmasi, teknik kimia, desain komunikasi visual, Seni dan Logistik.
  • Pengusaha UKM, UMKM, dan IKM: produsen makanan dan minuman.


Topik pelatihan publik terus diperbarui dan dibuat berdasarkan kebutuhan industri, atau bila perusahaan memerlukan pelatihan khusus/in-house training dapat dilakukan juga.


Dengan latar belakang pendidikan teknik kimia, dan minat serta kecintaan, ketekunan belajar, semua kesempatan digunakan untuk belajar tentang kemasan. Kesempatan training di luar negeri, seperti di British Petroleum Training Association – BPTA di Harrogate, UK, belajar tentang Polymer di Michigan Packaging School, USA, ditambah dengan training lainnya seperti sustainability, coaching, 7 habit, dan lain-lain, telah dijalaninya. Plus kesempatan bekerja selama dua tahun di luar negeri, memberikan nilai tambah pada perjalanan kariernya dan memperkaya pengalaman hidup penulis.


Peran dan tanggung jawabnya di bidang pekerjaan selalu berkaitan dengan kemasan, baik di bidang pengembangan kemasan (packaging development) maupun sebagai pembelian kemasan (packaging supply management), juga daur ulang kemasan. Ditambah lagi pengalaman penulis sebagai mentor yang membimbing para juniornya ketika masih aktif bekerja membantu terbentuknya program pelatihan yang aplikatif.