INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

TRAINERS


Widyanti Yuliandari

Widyanti Yuliandari

Currently, no class available


Widyanti Yuliandari seorang bloger, influencer, penulis buku, pebisnis online, pembicara publik dan trainer. Gelar magister Teknik Lingkungan diraihnya dari Institut Teknologi 10 November dengan predikat cum laude hanya dalam rentang 3 semester.


Sudah ada 5 buah buku solo ditulisnya dan beberapa buah buku antologi. Seluruh bukunya berisi tentang menulis, bloging, internet marketing, food combining, teknik lingkungan, cagar budaya dan cerita anak. Beberapa kali diundang untuk bedah buku baik online maupun offline seperti di kampus Teknik Lingkungan ITS.


Dalam dunia bloging, ada lebih 20 penghargaan sebagai pemenang blog competition tingkat nasional, menjadi juri blog competition dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Indosat Ooredo, Modena dan lainnya. Juga, sebagai trainer dalam bidang penulisan blog dan teknik penulisan sosial media mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjut. Kepuasan terbesar baginya sebagai trainer dalam bidang penulisan dan bloging adalah peserta didiknya mampu menulis dengan baik, menemukan kegairahan menulis bahkan berprestasi dalam blog competition dan berhasil di bisnis online dengan media blog dan sosial media.


Dalam dunia komunitas penulis, saat ini menjabat sebagai Ketua Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) komunitas yang beranggotakan 22 ribu penulis baik blog, buku, novel, ghost writer, content writer, dan lainnya yang tersebar baik di Indonesia maupun di luar negeri.