INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

WORKSHOP

GRAMEDIA ACADEMY WEBINAR FORUM : SELLER MARKET PLACE

Webinar Forum Seller Marketplace 12-14 Agustus 2020
Pilihan tiket :
Untuk 3 hari (6 webinar) Rp. 375.000,-
Untuk 2 hari (4 webinar) Rp. 255.000,-
Untuk 1 hari (2 webinar) Rp. 150.000,-

AUGUST 12, 2020
10.00 - 11.30 WIB dan 15.00 - 16.30 WIB
Rp. 150.000 - 375.000

WEBINAR MENGGUNAKAN APLIKASI ZOOM


ENROLL NOW
BACK

Semakin Banyak Karyawan Millennial yang Jualan Online, Gramedia Academy Selenggarakan Webinar Forum untuk Seller Market Place.


Sebut saja Haris (38), mantan karyawan swasta di sebuah advertising agency di Jakarta. Sudah sejak lama, Haris berkeinginan punya usaha sambal botolan. Hobi memasak dan resep membuat sambal warisan dari Ibundanya dulu, selalu mendapat pujian dari teman dan kerabat. Hingga akhirnya, dua tahun lalu, Ia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan fokus di usaha sambal botolan miliknya. Ada juga Fitri (28), yang berjualan daster di sela kesibukannya menjadi Sales Executive di sebuah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil di Jakarta Utara. Haris dan Fitri membuka toko di Tokopedia dan Shopee. Dua market place besar yang bisa dikatakan menguasai industri market place Indonesia.


Dulu, ketika market place belum diciptakan, seseorang harus merogoh kocek lebih dulu untuk sewa atau membeli lahan bagi tokonya. Kini, dengan bermodalkan perangkat canggih seperti laptop atau ponsel cerdas, Anda sudah bisa memiliki toko dan memperoleh pelanggan. Ini bisa Anda lakukan di market place. Market place adalah sebuah situs yang menghubungkan seorang penjual dengan pembeli melalui internet. Saat ini, di Indonesia ada banyak market place, sebut saja Tokopedia, Shopee, Zalora, Lazada, JDID, Blibli, dll.


Berjualan di market place bukan saja lebih murah, tetapi juga lebih mudah. Sebagai Seller (sebutan untuk pemilik toko di market place), Anda memiliki keleluasaan mengatur tempat dan waktu untuk melayani calon pembeli. Anda tidak perlu bermacet-macetan di jalan, berangkat ke toko di pusat perbelanjaan, membuka dan menutup pintu toko. Anda cuma perlu menggunakan perangkat ponsel cerdas untuk mengakses toko di market place. Pembeli memilih barang yang didisplay dalam bentuk foto produk, membaca keterangan produk, melakukan transaksi sendiri dengan metode pembayaran digital, dan memilih jasa pengiriman barang. Anda akan mendapat notifikasi dari market place atas transaksi yang dilakukan oleh pembeli. Kurir dari perusahaan jasa pengiriman akan datang ke tempat Anda untuk mengambil barang, dan dalam waktu beberapa hari, bahkan bisa lebih cepat, barang akan tiba di tempat pembeli. Begitulah transaksi jaman NOW!


Kini, semakin banyak orang, terutama millennials yang ingin dan sudah memiliki toko di market place. Sambil bekerja sebagai professional di perusahaan, mereka juga memiliki usaha di market place. Mulai dari berjualan makanan, pakaian, sepatu, hingga masker dan sepeda. Sapaan “Sis, Kak, dan Gan,” yang digunakan antara Seller dengan Pelanggan, menjadi semakin popular.


Melihat hal tersebut, Gramedia Academy menggelar Gramedia Academy Webinar Forum untuk Seller Market Place. Webinar Forum diselenggarakan selama 3 hari pada 12, 13, dan 14 Agustus 2020. Peserta dibebaskan memilih hari untuk mengikuti webinar forum, sesuai dengan kebutuhannya. Webinar Forum ini menghadirkan 6 panelis yang akan berbagi tips praktis yang perlu dikuasai oleh Seller Market Place.


Jangan cuma punya ide, jangan cuma coba-coba, mulailah untuk menjadikan tokomu di market place sebagai wujud dari mimpimu. 


Webinar Forum Seller Marketplace 12-14 Agustus 2020
Pilihan tiket :
Untuk 3 hari (6 webinar) Rp. 375.000,- [Platinum]
Untuk 2 hari (4 webinar) Rp. 255.000,- [Gold]
Untuk 1 hari (2 webinar) Rp. 150.000,- [Silver]

Salam Inspirasi.



FACILITY
E-certificate