Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan Januari

Bulan pertama di tahun 2023 sudah selesai. Apa resolusi Tahun Baru masih aman atau sudah ditinggalkan? Atau bahkan mungkin cuma sekadar jadi tulisan di buku saja? Kalau masih aman, jangan lupa pertahankan, ya! Kalau belum mulai sama sekali, masih ada waktu untuk memulainya, lho!

 

Nah, Di awal tahun ini, Gramedia Academy tetap meneruskan semangat tahun lalu untuk menyelenggarakan berbagai event atau kelas. Berikut daftarnya:

 

Opening Akademi Ritel Gramedia Batch 26

Pada tanggal 6 Januari telah dimulai kelas Akademi Ritel Gramedia (ARG) batch 26. Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 09:00 itu, ke-16 siswa ARG Batch 26, para trainer kelas, dan trainer pendamping hadir semua untuk secara resmi membuka kelasnya. Setelah acara pembukaan, mereka mendapatkan pengarahan dari tim ARG.

 

Dalam kelas daring yang akan berlangsung dalam satu bulan, para mahasiswa akan belajar delapan modul yang terdiri atas empat modul dasar & empat modul spesifik. Setelahnya, mereka akan memasuki Sub Program Magang atau Praktik Kerja selama dua bulan di toko-toko Gramedia di bawah pimpinan mentor-mentor pendamping. Setelah semua proses itu selesai, maka mahasiswa/i ARG akan menjadi penata ritel dan siap bekerja di dunia ritel. Aku anak ritel, salam inspirasi!

 

Intrakurikuler dan ekstrakurikuler bahasa Inggris

Pada tanggal 4 Januari, intrakurikuler bahasa Inggris di KB-TK Tarakanita Regional Jakarta kembali memulai pembelajarannya setelah libur Nataru yang lalu. Pada pertemuan pertama itu, siswa/i bersama dengan para pengajar sekolah dan pengajar Gramedia Academy memulai pertemuan pertama dengan latihan pentas Natal. Lalu beberapa hari kemudian, para siswa/i tampil di pentas. Pembelajaran ini akan berlangsung sampai akhir semester genap tahun ajaran 2022/2023 ini.

 

Sementara ekstrakurikuler bahasa Inggris di SD Charitas Pondok Labu kembali dimulai tanggal 10 yang lalu. Pembelajaran ekstrakurikuler dimulai dengan pembahasan sederhana; sharing seputar liburan dan lain-lain sebagainya, agar para siswa/i santai dulu sebelum masuk ke dalam pembelajaran. Lalu, waktu pembelajaran sisanya digunakan untuk persiapan pentas yang akan diadakan pada akhir bulan ini. Ekstrakurikuler ini akan berlangsung sampai bulan Mei 2023.

 

Wisuda Siswa/i Program GoEnglish

Setelah mengikuti program pembelajaran GoEnglish yang telah selesai di pertengahan Desember 2022 yang lalu, pada 21 Januari 2023, Gojek dan Gramedia Academy melaksanakan Wisuda bagi lebih dari 430 anak mitra driver dari 10 kota di Indonesia; Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Sukabumi, Tasikmalaya, Serang, Cirebon, Karawang, dan Purwokerto.

 

Khusus untuk Yogyakarta, Tasikmalaya, dan Purwokerto, Gojek dan Gramedia Academy juga berkolaborasi dengan ELTI Gramedia untuk memberi pengajaran bahasa Inggris.

 

Selamat bagi peserta Program GoEnglish yang sudah diwisuda dengan prestasi yang luar biasa!

 

Business English Class di Akar Inti

Pada 24 Januari 2023 yang lalu telah dimulai kelas bahasa Inggris bagi Akar Inti Teknologi dengan materi Business English. Kelas ini diikuti oleh 15 peserta dan berlangsung dengan jadwal dua kali dalam sepekan. Peserta yang mengikuti kelas ini sudah mengikuti rangkaian sesi tes penempatan pada tanggal 9-11 Januari lalu. Rencananya, kelas ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan, atau hingga bulan Maret mendatang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]