Pengembangan Diri

Nicholas Marpaung

KARIER

Nicholas Marpaung atau bernama lengkap Filino Nicholas Liberty (Nicholas) adalah lulusan S-1 Teknik Industri dari Institut Teknologi Bandung dan S-2 MM-MBA dari Universitas Indonesia dan Grenoble IAE. Nicholas mengawali karier setelah lulur S-1 di tahun 2009. Selama berkarier, dia banyak berkecimpung di dunia pemasaran, riset, dan data. Dia juga sudah pernah bekerja di perusahaan swasta maupun instansi pemerintah. Beberapa perusahaan tempatnya pernah bekerja adalah Lazada, Gojek, Bank DBS, dan XL AXIATA, sedangkan untuk instansi pemerintah dia pernah bekerja di Kementerian Perindustrian RI.

Richie Indrajaya

KARIER

Richie Indrajaya lulus dengan Merit dari University of Wollongong, NSW, Australia jurusan Akuntansi dan Pemasaran. Ia memiliki pengalaman kerja di berbagai industry seperti fashion retail, offset printing, manufakter gramer, dan konsultasi bisnis (kantor Arthur Andersen Jakarta dan Orange County, USA). Setelah mengundurkan diri sebagai seorang profesional, Ia aktif dalam mendirikan bisnis seperti makanan & minuman, pelatihan perusahaan dan fashion. Selain itu Ia juga menulis buku yang berjudul “Jangan Takut Mulai Bisnis”, “Karir Sukses Dapat Diraih” dan “Profesional Sukses Dapat Dicapai”.

Handi Kurniawan

KARIER

Handi Kurniawan merupakan seorang global HR executive and management, author dari buku Go Global, Global Career, dan The Brain Master, pembicara, dan talent advisor. Beliau memiliki banyak pengalaman bekerja, baik di perusahaan multinasional maupun perusahaan internasional.

Jerry Udampo

KARIER

Jerry Udampo mengawali kariernya di perusahaan Kompas Gramedia sebagai Account Executice Iklan Majalah InfoKomputer pada 2001. Beliau terus berproses dan mengembangkan dirinya hingga kini menjabat sebagai General Manager of Gramedia Education, Group of Retail and Publishing.

Thomas Adrian

KARIER

Thomas Adrian adalah seorang Academic & Program Digital Officer di Gramedia Academy, bagian dari kelompok Kompas Gramedia di bidang pendidikan (education) dan pengembangan manusia (people development) yang fokus pada layanan penyediaan best-practice training. Beliau mengurus bagian English Education. Sejak 2019 sudah menjadi trainer English for Store Attendant di Akademi Ritel Gramedia (ARG) hingga saat ini.

Rumaya Irmauli

KARIER

Mengawali kariernya sebagai Rekruter di Gramedia pada tahun 2008. Rumaya adalah Sarjana Psikologi dari Universitas Diponegoro Semarang dan menempuh pendidikan Master Psikologi di Universitas Tarumanagara Jakarta. Saat ini, Rumaya menjabat sebagai Recruitment and Selection Manager Gramedia.

Samuel Budi Krisnawan

KARIER

Mengawali karier sebagai Rekruter di Gramedia pada tahun 2013. Samuel adalah Sarjana Psikologi dari UNIKA Soegijapranata Semarang. Saat ini, Samuel menjabat sebagai Recruitment and Selection Superintendent Gramedia.

Karina Irene Purnamasari

KARIER

Gramedia adalah kantor pertama setelah lulus dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Bergabung dengan Gramedia sejak November 2014, di Learning & Development Department.

Osmond Osmond

KARIER

Merchandising Non Books Assistant Manager.

Nia Arliani

KARIER

Seorang yang positif dan penuh energi. Mengawali karier sebagai Resepsionis pada tahun 2009 di Kompas Gramedia. Sambil menyelesaikan kuliah, Ia menjadi Supervisor penjualan di Gramedia TerasKota pada tahun 2010. Saat ini bertugas di Gramedia World Emerald Bintaro.

Reska Nespandela

KARIER

Bergabung di Gramedia sebagai Sales Superintendent. Beberapa penghargaan pernah diraihnya antara lain: Best National Trainer Community 2015, Best 25 Sales Superintendent 2018, dan Top 3 Graduates dari Management Development Program 2019. Saat ini, Ia menjabat sebagai Store Assistant Manager di Gramedia Cilacap.

Rezza Patria Wibowo

KARIER

Pria kelahiran tahun 1984 ini, mengawali karier sebagai Management Trainee di Gramedia pada tahun 2007. Kemudian dipercaya menjadi Store Manager pada 2008 hingga 2016. Sejak 2017 hingga sekarang, Ia menjabat Public Relation Manager Gramedia.

Rio Moenang

KARIER

Mengawali karier sebagai Store Associate di Gramedia Summarecon Mal Serpong pada tahun 2007. Rio Moenang telah berpindah lebih dari 5 toko di sekitar Tangerang. Di tengah perjalanan kariernya, Ia mengikuti seleksi promosi menjadi Sales Superintendent pada tahun 2011 di Gramedia Karawaci Tangerang..

Yudi Lesmana

PSIKOLOGI TERAPAN

Seorang pakar memori, penulis, dan pembicara Indonesia. Ia terutama dikenal sebagai seorang praktisi di bidang daya ingat. Saat ini, ia berada di peringkat pertama Indonesia serta 76 dunia. Bersama istri dan koleganya, ia mendirikan Indonesia Memory Sports Council, sebuah asosiasi yang mengatur dan mengelola kompetisi daya ingat di Indonesia

Elis Handoko

INSPIRASI

Seorang pastor yang menggantungkan mimpi untuk bisa membaca buku sebanyak-banyaknya. Elis Handoko hobi membaca, lalu tumbuh kegemarannya menulis. Beberapa buku sudah ditulisnya. Elis Handoko pun pernah menjajal kemampuannya di bidang jurnalistik selama setahun di salah satu redaksi majalah mingguan di Jakarta.

Anastasia Ganjar Ayu S.

INSPIRASI

Anjar, seorang perempuan kelahiran tanah Lampung ini merupakan seorang penulis yang telah menulis lebih dari 30 buku yang terdiri dari novel, referensi, novel rohani, novel motivasi, kumpulan puisi, kumpulan cerpen dan biografi. Dibalik kesehariannya sebagai penulis, Anjar kini aktif sebagai karyawan swasta dan pendamping mahasiswa Katolik di Bandung. satu redaksi majalah mingguan di Jakarta.

Irma Rahayu

PERTUMBUHAN DIRI

Irma Rahayu, seorang soul healer dan life coach bagi kalangan profesional, entrepreneur, dan ibu rumah tangga. Beliau juga merupakan pendiri Emotional Healing Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak di bidang manajemen emosi. Dalam dunia kepenulisan beliau juga telah menghasilkan empat buah buku, yaitu Emotional Healing Therapy (Grasindo), Love Therapy (Noura Books-Mizan Group), Money Therapy (Penerbit Republika), dan kini buku Soul Healing Therapy yang semuanya berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri atau pengalaman klien-klien yang ditanganinya.

Putra Wiramuda

PERTUMBUHAN DIRI

Seorang Peneliti dan Praktisi dalam Bidang Psikologi Klinis lulusan Universitas Gajah Mada. Putra Wiramuda saat ini sedang mengenalkan pendekatan mindfulness serta mempraktekkan mindfulness dalam kehidupannya sendiri untuk menjaga kesehatan mental dan menikmati setiap momen di sini, saat ini dengan penuh kesadaran.

Sarjono Sahar

PERTUMBUHAN DIRI

Sarjono Sahar adalah seorang Penulis, Pengajar, dan Dosen lulusan S1 FE UKI Dan S2 Fakultas Pascasarjana UI yang mengajar di beberapa Perguruan Tinggi Swasta diantaranya FEB Trisakti, Kalbis Institutes, pernah mengajar S2 di UPN Veteran dll. Penulis buku “Hidup Itu Mudah” dan beberapa buku lainnya ini tertarik menulis dan memberi ceramah tentang motivasi dan pengembangan diri, setelah mempelajari dan mengetahui tentang keuangan dan akuntansi yang membuat Jepang unggul terutama pada bidang otomotif diseluruh dunia sampai sekarang. Disamping budaya Jepang yang Workaholic (gila kerja), metode Akuntansi dan Keuangan ini yang disebut Metode Activity Based Costing atau ABC (pembiayaan berdasarkan aktivitas) yang spektakuler hingga membuat Jepang unggul, telah menginspirasi penululis untuk membuat buku ini untuk memotivasi masyarakat kita agar lebih berkembang dan unggul.

Ubaydillah Anwar

PERTUMBUHAN DIRI

Ubaydillah Anwar adalah writer, educator, speaker, dan trainer (WEST) pengembangan soft skills dan kecerdasan hati (heart intelligence). Sejak 2004, ia telah menjadi associate trainer, counselor, dan speaker di sejumlah lembaga nasional dan internasional. Antara lain: Nestle Indonesia, ILO (International Labor Organization: Badan Urusan Perburuhan PBB), TrackOne, Gramedia Academy, Indonesia Entrepreneur Society, Data Group, Dibta Group Indonesia, Foster and Bridge Indonesia, Intipesan, Kuark Internasional, Djarum Foundation, dan forum kajian keislaman.

Louis Sastrawijaya

PERTUMBUHAN DIRI

Seorang Motivational Coach Nomor 1 di Indonesia. Kini, ia telah menulis 6 buku motivasi Best Seller terbitan Gramedia Pustaka Utama. Berkat pengalamannya di atas 15 tahun, ia telah dipercaya sebagai motivator lebih dari 500 perusahaan dan institusi. Selain itu, ia memiliki pengalaman mengajar lebih dari 2000 kelas di berbagai kota besar Indonesia, Ia belajar dari guru-guru terbaik dunia di benua Asia, Australia, Eropa, dan Amerika. Hal ini terlihat dari keberhasilannya menjadi seorang Practitioner NLP dari NLP Australia dan Master NLP dari NLP University di Santa Cruz California, Amerika Serikat.

Alf. Yogi S.

PERTUMBUHAN DIRI

Alf. Yogi S. lahir di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta pada tahun 1965. Tahun 1982 menjalani Pendidikan di SMA Seminari Mertoyudan Magelang-Jawa Tengah. Tahun 1986 melanjutkan studi di Seminari Tinggi Santo Petrus, Pematang Siantar-Sumatra Utara (Tidak diselesaikan). Tahun 1990 mulai bekerja di PT Gramedia. Tahun 1992 ditugaskan membidani lahirnya penerbit BIP, salah satu unit usaha penerbitan di kelompok Gramedia. Sejak tahun 1999, penulis yang hobinya melukis dan mengarang lagu anak-anak ini mulai aktif mengembangkan produk buku-buku prasekolah dan TK, sekaligus sebagai editor buku anak-anak PAUD hingga purna karya di akhir tahun 2020. Saat ini sesekali masih menulis buku aktivitas untuk anak-anak PAUD di tengah kesibukannya melukis.

Ratnani Latifah

PERTUMBUHAN DIRI

Penulis asal Jepara, yang memulai kariernya kepenulisan sejak 2014. Ia merupakan lulusan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Pendidikan Agama Islam di Universitas Islam Nahdhatul Ulama (Unisnu) Jepara. Sejak menekuni dunia literasi, cerpen, cerita anak dan ratusan resensinya telah dimuat di berbagai media lokal dan nasional. Ia juga telah menulis puluhan buku dalam berbagai genre; motivasi/self improvement, kumpulan cerpen, komik sejarah, buku anak dan buku pengayaan. Buku terbarunya “Keluarlah dari Zona Malas” telah diterbitkan di Quanta, imprint dari Elex Media Komputindo.

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. gramediaacademy@gmail.com