INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

KILAS BALIK GRAMEDIA ACADEMY DI BULAN APRIL

Kalendir April 2022_Featured

Post by. Thomas Adrian

Date: April 22, 2022

Apa kabar rekan-rekan? Semoga di bulan Ramadhan ini, rekan-rekan masih semangat menjalankan aktivitas, ya! Selama bulan April ini, Gramedia Academy telah menyelenggarakan beberapa event atau kelas. Berikut adalah event dan kelas Gramedia Academy selama bulan April:


TOEFL® ITP Test SMA Plus YPHB

Pada tanggal 4 April yang lalu telah berlangsung TOEFL® ITP Test bagi siswa/i kelas XII sekolah SMA Plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB). Tes ini diikuti oleh 239 siswa/i. Tes ini bisa terselenggara berkat kerja sama Gramedia Academy dengan ELTI Yogyakarta selaku lembaga yang memegang lisensi resmi penyelenggaraan TOEFL® ITP. Tes ini berlangsung secara luring selama dua jam, dimulai dari pukul 08:30.


Ekstrakurikuler Art Drawing Sekolah IPEKA Tingkat TK dan SD

Pada 13 April lalu telah usai kegiatan ekstrakurikuler art drawing di Sekolah TK IPEKA secara daring melalui platform Google Meet. Ekstrakurikuler ini diikuti oleh 21 siswa yang tergabung dari TK IPEKA Pluit dan TK IPEKA BSD. Sementara itu, pada tanggal 21 April juga telah selesai ekstrakurikuler art drawing untuk SD IPEKA Pluit, yang juga diselenggarakan secara daring melalui platform Google Meet. Untuk tingkat SD ini, ekstrakurikuler art drawing dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 14:00-15:30 dan diikuti oleh 20 siswa yang terbagi dalam tiga kelas; SD kelas satu, dua, dan tiga.


Selamat bagi siswa/i TK dan SD IPEKA yang sudah menyelesaikan ekstrakurikuler art drawing!


Pembukaan Batch Ketiga Kelas Bahasa Inggris DHL

Pada tanggal 16 April yang lalu, Gramedia Academy dan DHL kembali mengadakan kelas Bahasa Inggris bagi karyawan-karyawan DHL. Sepekan sebelum kelas dimulai, para peserta menjalankan dua tahapan Placement Testyaitu Written Test dan Speaking Test. Pada tahap pertama, peserta mengerjakan tes tertulis melalui Learning Management System (LMS) Schoology. Setelahnya, mereka melanjutkan ke speaking test yang diadministrasikan tim Akademik dan guru-guru Gramedia Academy yang dilakukan menggunakan Zoom Video Meeting. 


Pada batch kali ini, terdapat satu kelas dengan jumlah peserta 16 orang. Selain itu, proses pembelajaran yang akan berlangsung setiap Sabtu ini ditangani langsung oleh guru-guru Gramedia Academy.


Kelas English for Nurses 1 STIKes Sint. Carolus Salemba Jalur B

Pada tanggal 13 April yang lalu telah dilangsungkan speaking mid test kelas Bahasa Inggris dengan nama matakuliah English for Nurses 1 bagi para mahasiswa S1 STIKes Sint. Carolus dari Jalur B. Sementara sepekan setelahnya, tanggal 20 April, diadakan mid test tertulis bagi kelas yang sama. Dengan masih adanya Pandemi Covid-19 yang belum melandai, tes masih berlangsung secara daring; dengan sistem tes menggunakan Zoom Video Meeting dan Google Forms.


Lokakarya Market Research & Problem Solving

Pada tanggal 26 April telah berlangsung workshop berjudul Market Research & Problem SolvingLokakarya ini merupakan hasil kerja sama antara Gramedia Academy dan Learning and Development (LnD) Gramedia. Lokakarya ini dibawakan oleh dua pemateri: BE Satrio, Peneliti Utama Litbang Kompas, dan Rocky Hatibie, seorang Independent Qualitative Researcher.


Pada lokakarya ini, peserta diajak untuk meneliti pasar dengan berbagai cara dan memanfaatkan hasil riset tersebut untuk perusahaan. Selain itu, peserta juga diberikan insight tentang bagaimana mengatasi masalah yang muncul tanpa menimbulkan masalah lain.


Salam #PeopleDevelopment!