INQUIRY
CONTACT
Gramedia Academy

KILAS BALIK GRAMEDIA ACADEMY DI BULAN MEI

Bulan Mei

Post by. Thomas Adrian

Date: May 27, 2022

Berikut adalah beberapa event atau kelas Gramedia Academy yang berlangsung selama periode Mei:


Ekstrakurikuler Public Speaking SMAK 5 Penabur

Pada tanggal 19 Mei yang lalu telah usai program ekstrakurikuler Public Speaking di Sekolah SMA Kristen 5 Penabur, Kelapa Gading, yang diselenggarakan oleh Gramedia Academy serta bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Program ekstrakurikuler ini berlangsung setiap hari Kamis pukul 13:30 hingga 14:30.


Pada kegiatan ini, para siswa kelas 10 dan 11 telah menerima materi yang mencakup berbagai teknik public speakingdos and don’ts, cara pengaplikasian teknik, serta sharing session. Tak hanya berhenti di situ, para siswa dipaksa keluar dari zona nyamannya dengan cara meminta mereka berbicara sembari mengaplikasikan apa yang telah dipelajari pada hari itu, menampilkan wajah mereka saat berbicara atau presentasi, dan membuat tugas berupa video review dan sejenisnya.


Selamat bagi siswa/i kelas 10 dan 11 SMA Kristen 5 Penabur, Kelapa Gading karena telah menyelesaikan program ini!


Kelas TOEFL® Preparation SMA Plus YPHB

Pada tanggal 18-24 Mei yang lalu telah berlangsung kelas TOEFL® Preparation bagi siswa/i kelas X dan XI sekolah SMA Plus Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB). Kelas yang diikuti oleh lebih dari 400 siswa/i ini merupakan kelas persiapan pembekalan materi singkat sebelum mereka mengambil English Assessment Test (EAT) berbasis TOEFL dari Gramedia Academy.


Kegiatan ini berlangsung sepenuhnya secara luring mengikuti jadwal sekolah, mengingat pemerintah sudah memperbolehkan sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pembekalan materi singkat ini akan berakhir pada akhir bulan Mei. Setelahnya, para siswa/i akan melakukan English Assessment Test (EAT) berbasis TOEFL pada awal bulan Juni secara daring.


Lokakarya PT. Mitra Transaksi Indonesia

Pada tanggal 24-25 Mei yang lalu terlah berlangsung lokakarya Leadership Development Program bagi PT. Mitra Transaksi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Yokke! Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang yang berada pada jenjang manager dari berbagai divisi dan dibawakan oleh Dedy Dahlan, seorang Passion Coach yang bersertifikasi International Coach Federation (ICF), penulis beberapa buku best seller terbitan Elex Media, serta Associate Trainer dari Gramedia Academy.


Pada pelatihan ini, peserta mendapatkan insight tentang bagaimana menjadi pemimpin yang tidak hanya sekadar baik, tapi juga berkualitas. Pemaparannya pun tidak hanya model klasikal seperti ceramah, Dedy Dahlan juga membuat group discussion dan beberapa metode lainnya agar materi yang diberikan tidak monoton. Lalu, tidak hanya itu saja, akan diadakan coaching clinic group pascalokakarya yang dijadwalkan pada tanggal 8 dan 22 Juni mendatang.


Salam #PeopleDevelopment!