Festival Pulangantor 2023 – Merayakan Jam Pulang Kantor dengan Cara Tak Biasa

Gramedia Academy telah cukup lama berkecimpung di dunia pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia. Banyak program pelatihan yang telah diadakan bagi dunia profesional. Maka jelas, Gramedia Academy erat dengan dunia kerja. Namun Gramedia Academy tak hanya berhenti di situ saja; kami juga membuat siniar dengan nama Pulangantor yang berisikan keluh kesah serta topik-topik obrolan yang biasanya muncul ketika jam pulang kantor tiba. Setelah tiga tahun, media siniar Pulangantor tak hanya menjadi sekadar tayangan, namun juga jadi semangat untuk menertawakan masalah agar dapat menjalani kehidupan pekerjaan dengan tetap waras.

 

Berdasarkan data yang dirilis pada tahun 2022, sekitar 85 persen pekerja berencana untuk resign dari pekerjaan yang saat ini digeluti. Namun yang jadi pertanyaan adalah apa benar resign ini benar-benar diniati serta perlu dilakukan, atau hanya sekadar pikiran impulsif belaka yang sebenarnya tidak perlu-perlu amat? Berangkat dari pertanyaan ini, Gramedia Academy membuat sebuah festival dengan tajuk “Hari Ini Pulangantor, Besok Resign?” yang mengajak para Sobat Lelah, sebutan bagi pendengar Pulangantor, untuk mencari jawaban perlukan resign atau bertahan di pekerjaan tanpa beban.

 

Festival Pulangantor memiliki berbagai rangkaian acara yang menarik: akan ada berbagai Talk Show seputar resign, dunia kerja, dan kerja sampingan di dunia profesional, yang akan dibawakan oleh profesional dan praktisi di bidangnya. Tidak hanya itu saja, para Sobat Lelah juga akan dibuat syahdu mendayu-dayu dengan berbagai lagu a la orang kantoran; lagu-lagu yang kerap menemani Sobat Lelah yang dikejar deadline yang mepet. Bagi yang benar-benar ingin resign demi masa depan yang lebih cerah, Sobat Lelah juga bisa melihat-lihat peluang lain di bursa lowongan kerja yang tersedia di sana. Lalu bagi Sobat Lelah yang ingin sambat, mengeluarkan uneg-uneg, dan curhat soal pekerjaan yang tak bisa tersampaikan karena satu dan lain hal, ada juga sesi live podcast sebagai tempat berkeluh kesah.

 

Semua itu akan jadi satu di Festival Pulangantor: “Hari ini Pulangantor, Besok Resign?” yang akan diselenggarakan di M Bloc Space, Jakarta Selatan pada tanggal 17 Maret 2023, mulai pukul 15:00 Waktu Indonesia Barat.

 

Salam Lelah dan sampai jumpa di Festival Pulangantor!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]