Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan November

Lokakarya Developing Digital Teaching Material (Video & Podcast) Adira

Pada tanggal 8 dan 9 November, Adira Finance, bersama Gramedia Academy, menyelenggarakan lokakarya bertajuk “Developing Digital Teaching Material (Video & Podcast)” dengan pemateri Dedy Dahlan, seorang Passion Coach yang bersertifikasi International Coach Federation (ICF), penulis beberapa buku best seller terbitan Elex Media, serta Associate Trainer dari Gramedia Academy.

 

Pada lokakarya ini, pemateri memberikan insight bagaimana membangun dan membuat materi pengajaran yang menarik serta interaktif berupa video dan/atau podcast. Harapannya, peserta lokakarya ini nantinya mampu memproduksi materi pengajaran yang menarik, interaktif, serta efektif.

 

Opening Akademi Ritel Gramedia Batch 24

Pada tanggal 11 November yang lalu, telah dimulai kelas Akademi Ritel Gramedia (ARG) batch 24. Dalam acara pembukaan yang berlangsung pada pukul 09:00 itu, ke-13 siswa ARG Batch 24, para trainer kelas, dan trainer pendamping hadir semua untuk secara resmi membuka kelasnya. Setelah acara pembukaan, mereka mendapatkan pengarahan dari tim ARG.

 

Selama kelas yang akan berlangsung dalam satu bulan, para mahasiswa akan belajar delapan modul yang terdiri atas empat modul dasar & empat modul spesifik. Setelahnya, mereka akan memasuki Sub Program Magang atau Praktik Kerja selama dua bulan di toko-toko Gramedia di bawah pimpinan mentor-mentor pendamping. Setelah semua proses itu selesai, maka mahasiswa/i ARG akan menjadi penata ritel dan siap bekerja di dunia ritel. Aku anak ritel, salam inspirasi!

 

Kelas Beginning Writing STIKes Sint. Carolus

Pada tanggal 12 November yang lalu telah usai kelas bahasa Inggris dengan nama matakuliah Bahasa Inggris III yang berjudul Beginning Writing bagi mahasiswa/i S1 STIKes. Sint. Carolus, Salemba semester VII. Kelas yang masih berlangsung secara daring ini diikuti oleh 64 orang yang terbagi ke dalam tiga kelas. Setelah kelas ini, mereka akan melanjutkan ke matakuliah Bahasa Inggris IV, yaitu TOEFL Preparation Class sebagai persiapan dan prasyarat untuk skripsi.

 

Lokakarya Designing Effective Business Presentation using Powerpoint Adira

Sedangkan pada tanggal 21 November, Adira Finance dan Gramedia Academy menyelenggarakan lokakarya bertajuk “Designing Effective Business Presentation using Powerpoint” dengan pemateri David Pranata, seorang pembicara, Associate Trainer Gramedia Academy, dan penulis buku di bidang komunikasi serta presentasi.

 

Pada lokakarya yang sempat terhenti sejenak dampak gempa 5,6 SR yang melanda Cianjur, Jawa Barat ini, pemateri memberikan insight bagaimana membangun dan membuat presentasi bisnis yang menarik serta interaktif serta efektif. Harapannya, peserta lokakarya ini nantinya mampu memproduksi desain presentasi yang menarik, interaktif, serta efektif secara penyajian dan tampilannya.

 

Kelas Akhir Pekan: Mindfulness Writing Class Level 3 Batch 1

Pada tanggal 26 November yang lalu telah berlangsung Kelas Akhir Pekan bertemakan Mindfulness Writing Class: Belajar Menulis sambil Mengenal Diri bersama seorang Hipnoterapis Klinis dan penulis buku terbitan Gramedia berjudul Anomali: Memoar Seorang Bipolar terbitan Gramedia, Elizabeth Novarina atau yang dikenal sebagai Elnov. Selain itu, turut mengundang juga Editor Naskah Fiksi dari penerbit Gramedia Pustaka Utama, Novera Kresnawati, yang membahas tentang proses editing naskah.

 

Pada kelas yang diikuti oleh enam orang ini, peserta diajak bermeditasi, memusatkan perhatian pada situasi yang sedang dialami tanpa menghakimi sembari menulis. Elnov memaparkan bahwa banyak penelitian yang mengemukakan jika aktivitas menulis mampu menyembuhkan luka batin.

 

Lokakarya High Productive Communication and Negotiation

Pada 28 November yang lalu, telah berlangsung lokakarya dengan tajuk “High Productive Communication and Negotiation” dengan peserta dari tim BPJS Ketenagakerjaan. Lokakarya ini dibawakan oleh Hilbram Dunar, Associate Trainer Gramedia Academy yang juga merupakan penulis buku terbitan Gramedia, public speaker ternama, serta motivator kenamaan Indonesia.

 

Salam #PeopleDevelopment!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]