Kilas Balik Gramedia Academy di Bulan September

Apakah September rekan-rekan kemarin ceria, atau malah nelangsa karena diterpa badai pekerjaan? Kalau September rekan-rekan buruk, semoga Oktober segera membaik. Setidaknya memanifestasi hal-hal baik itu boleh, kan?

 

Di bulan September, Gramedia Academy menyelenggarakan event dan kelas berikut ini:

 

Graduation GoEnglish

Setelah menyelesaikan proses pembelajaran bahasa Inggris pada akhir Juli lalu, para peserta program GoEnglish yang merupakan anak-anak mitra driver melaksanakan wisuda pada tanggal 1 dan 2 September di kota masing-masing.

 

Program GoEnglish sendiri merupakan program kolaborasi antara Gojek Indonesia dengan Gramedia Academy yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi berbahasa asing bagi anak-anak mitra driver yang terdaftar di Gojek Indonesia. Program yang tidak dipungut biaya sama sekali ini termasuk ke dalam Program Gojek Swadaya dan telah diadakan sejak tahun 2019. Kurang lebih terdapat 3.000-an siswa/i yang tersebar di lebih dari 30 kota di Indonesia telah menerima pendidikan bahasa Inggris lewat program GoEnglish ini. Dan pada tahun ini telah diadakan kompetisi video sebagai ajang unjuk diri para siswa/i menampilkan hasil belajarnya di program GoEnglish ini.

 

Selamat bagi siswa/i anak-anak mitra driver Gojek yang telah diwisuda!

 

Baca Juga: Gojek dan Gramedia Academy Luncurkan GoEnglish, Kursus Bahasa Inggris Gratis https://edukasi.kompas.com/read/2023/09/14/171611971/gojek-gramedia-academy-luncurkan-goenglish-kursus-bahasa-inggris-gratis  

 

Wisuda Akademi Ritel Gramedia Batch 27 sampai 30

Pada tanggal 15 September lalu telah berlangsung acara wisuda Akademi Ritel Gramedia (ARG) Batch 27, 28, 29, dan 30. Acara wisuda ini berlangsung secara daring menggunakan aplikasi Zoom Video Meeting. Dari empat batch ini, ARG meluluskan 41 Penata Ritel yang siap bekerja di dunia ritel Indonesia.

 

Mereka telah berhasil mengikuti kelas secara daring dan melakukan praktik magang hingga tuntas, maka mereka berhak menyandang gelar Penata Ritel. Selamat kepada mahasiswa/i ARG batch 27 hingga batch 30 atas wisudanya. Aku Anak Ritel, Salam Inspirasi!

 

Free Trial Coding dan Robologee

Pada tanggal 17 September lalu, Gramedia Academy menyelenggarakan free trial kelas Coding dan Robotic yang berlokasi di Gramedia World BSD. Kelas free trial ini diikuti oleh total 15 anak dengan total durasi selama dua jam. Kelas free trial Coding dan Robotic ini bekerja sama dengan Robologee, lembaga penyedia kursus Coding dan Robotic bagi anak-anak milik Kompas Gramedia. Pada kelas free trial ini, anak-anak diajarkan dasar-dasar Coding dan Robotic yang diajarkan secara interaktif dan menarik oleh tim pengajar Robologee yang sudah berpengalaman.

 

Event Storytelling with Sound Effect & Live Music

Pada tanggal 23 September lalu, Gramedia Academy kembali mengadakan event yang berfokus pada kegiatan anak. Setelah sepekan sebelumnya mengadakan kelas free trial Coding dan Robotic, kali ini diadakan event Storytelling yang menggunakan efek suara dan musik di tempat yang sama; Gramedia World BSD. Event ini diikuti oleh 36 anak dan orangtua dan berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

 

Pada event kali ini, anak-anak diajak untuk menikmati dua cerita rakyat Indonesia dari Buku Cerita Nusantara yang diterbitkan oleh Penerbit Elex Media Komputindo yang sarat akan budaya dan tradisi. Cerita yang dibawakan adalah Asal Muasal Danau Toba yang dibawakan oleh seorang Voice Actor lulusan Academy of Voice Actor Indonesia (AVAI), Ray Paulus, serta cerita Timun Mas yang dibawakan oleh Rukoyah Chan, yang juga seorang Voice Actor dan lulusan AVAI.

 

Dengan efek suara dan music yang dimainkan oleh Abdurachman Qolbi, seorang lulusan AVAI, anak-anak menjadi lebih menikmati dan merasakan suasana mendekati asli cerita tersebut. Selain itu, anak-anak juga bisa mengenal apa itu Voice Actor dan sisi menariknya menjadi seorang Vocie Actor.



Semoga bulan-bulan mendatang akan banyak hal-hal baik datang untuk rekan-rekan sekalian dari segala sisi lini kehidupan. Salam #PeopleDevelopment!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gramedia Academy

Promoting people development by conducting trainings and events based on books published by Gramedia Publishers

Telephone. (021) 53677834
WhatsApp. +6287793103435
Email. [email protected]